lpmindustria.com, Jakarta – Belum lama ini telah dibuka tempat fotokopi di Politeknik STMI Jakarta, namun masih banyak mahasiswa yang belum tahu mengenai tempat fotokopi ini.

Saat ini keberadaan tempat fotokopi sudah tersedia di kampus ini tepatnya berada di lantai dasar (basement) Gedung A Politeknik STMI Jakarta. Tempat fotokopi ini ditujukan bagi seluruh sivitas akademika kampus dalam mempermudah kegiatan perkuliahan. Adapun harga per lembar fotokopian ini masih bisa dikatakan bersahabat dengan kantong mahasiswa. “ Harga satu lembar fotokopi yaitu 150 rupiah,”  ujar Nawawi, operator sementara mesin fotokopian. Mesin fotokopi ini bukan mesin baru namun kualitasnya masih 90%. Mesin fotokopi ini bukan mesin fotokopi manual melainkan mesin otomatis yang sekali cetaknya dapat memfotokopi sampai 50 lembar kertas.

Keberadaan mesin fotokopi ini masih belum diresmikan oleh pihak kampus, belum adanya keterangan resmi seperti surat peresmian untuk hal tersebut. Selain itu, mesin fotokopi ini masih dioperasikan oleh driver Direktur Politeknik STMI Jakarta untuk sementara ini. “ Sekarang ini masih saya yang mengoperasikan, nantinya akan ada staff khusus,” ujar Nawawi, operator sementara mesin fotokopi. Operator yang  sementara ini membuat jam pengoperasian mesin fotokopi ini masih bergantung pada operator, tetapi dalam pengoperasiannya juga terkendala secara teknis seperti, operator yang belum bisa memfotokopi buku atau hanya bisa memfotokopi sebatas lembaran kertas.

Selain kendala teknis, juga kurangnya sosialisasi menyeluruh dari pihak kampus terhadap sivitas akademika kampus. Masih banyak yang belum tahu tentang informasi ini. Keberadaan tempat fotokopian ini mendapatkan respon baik dari mahasiswa, menurut salah satu mahasiswa angkatan 2016, “Saya belum tahu sama sekali informasi ini, semoga mesin fotokopian ini dipergunakan dengan baik, dan harganya bisa lebih murah dari pasaran,” ungkap Albi mahasiswa Politeknik STMI Jakarta angkatan 2016. Adanya penambahan fasilitas di Politeknik STMI Jakarta diharapkan bisa menjadi perubahan ke arah yang lebih baik. Demi mendukung kemudahan dan kenyamanan lingkungan kampus khususnya mahasiswa dalam melakukan kegiatan perkuliahan.

 

Imas Listyaningsih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *