lpmindustria.com, Jakarta – LDK Foskomi (Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi dan Komunikasi Mahasiswa Islam) Politeknik STMI Jakarta pada tahun ini kembali menyelenggarakan acara Foskomi Fair. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari di aula Gedung A lt. 7 Politeknik STMI Jakarta.

Acara Foskomi Fair yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut di Aula Gedung A lantai 7 Politeknik STMI Jakarta cukup meriah. Selain pengisi acara yang inspiratif juga terdapat stand bazaar yang berasal dari produk-produk sponsor. “Adapun  tujuan dari Foskomi Fair adalah untuk mensyiarkan (Re: menyebarkan) dakwah islamiah dan menciptakan suasana keislaman dengan partisipasi mahasiswa/i muslim Politeknik STMI Jakarta”, ujar Mohamad Ibnu Revian selaku Ketua Pelaksana Foskomi Fair 2016. Rangkaian acara pertama dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2016, dengan seminar umum  yang diisi oleh Ahmad Ifham Solihin selaku CEO Amana Consulting. Kemudian dilanjutkan di hari kedua yaitu seminar kemuslimahan bersama Ustadzah Amalia Dian Ramadhini sebagai pendiri komunitas Peduli Jilbab. Hari terakhir merupakan tabligh akbar yang diisi oleh Ustad Taufiqurrahman.

Dalam kegiatan seminar umum ditujukan kepada mahasiswa/i agar dapat mengaktualisasi diri untuk mencapai keberkahan bisnis. Kemudian seminar kemuslimahan sendiri ditujukan kepada para mahasiswi untuk memiliki pengetahuan 3B (Beauty, Brave, and Bright). Tabligh akbar sendiri bertujuan untuk memberikan gambaran perbaikan dalam jiwa kaum muda islam. Antusiasme mahasiswa/i Politkenik STMI Jakarta sangat tinggi, baik dari hari pertama hingga terakhir dilihat dari banyaknya mahasiswa/i yang mengikuti acara ini. Banyak sekali manfaat yang didapat dari setiap rangkaian acara ini. Selain bisa menambah wawasan tentang keislamian, kita bisa mendengarkan berbagai pengalaman dari orang-orang yang mumpuni di bidangnya.

Foskomi Fair bisa menjadi contoh pergerakan kaum muda islam untuk terus melakukan dakwah. “Semoga Foskomi Fair acaranya bisa lebih baik lagi dan semoga antusias mahasiswa/i Politeknik STMI Jakarta bisa bertambah lagi untuk wawasan keislamian, semoga kegiatan ini tetap berlanjut untuk setiap tahunnya di Politeknik STMI Jakarta,” tambah Ibnu.

Imas Listyaningsih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *