lpmindustria.com – Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2016 merupakan salah satu agenda yang menjadi kecintaan para pembalap Indonesia. Ajang ini disediakan untuk mengasah kemampuan para pembalap roda empat.

ISSOM merupakan ajang balap mobil terbesar di Indonesia, yang menampilkanseri balapan baik tingkat nasional maupun internasional. Sesuai dengan namanya,ajang yang sudah ada sejak tujuh tahun lalu ini diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.Pada tahun ini, ISSOM telah diselenggarakan sejak 6 Maret 2016 hingga 13 November 2016 lalu. Dalam pelaksanaannya, ISSOM menggandeng partner yang sama seperti tahun sebelumnya, yakni Advancing Beyond Mind (ABM)Enterprise.

Kategori yang dilombakan pada ISSOM 2016 antara lain, Super Car Championship (SCC), Super Touring Car Championship 1 (STC 2.100-3.500cc), Super Touring Car Championship 2 (STC 1.600-Retro), Euro 2.000,Euro 3.000, Indonesia Touring Car Championship (Kejuaraan Nasional 1.600 Max, 1.500, dan 1.400), Honda JazzSpeed ChallengeMercedes-Benz Club Indonesia ChampionshipIndonesia RetroRace, dan Old Skool Racing Championship. Perlombaan-perlombaan tersebut diselenggarakan untuk dapat mewadahi dan menyalurkan minat serta bakat para pecandu kecepatan di lintasan aspal. Selain itu, ajang balap ini juga diperuntukkan sebagai lahan pencarian bibit-bibit berbakat dalam dunia motorsport di Indonesia.“Kami ingin kejuaraan ISSOM ini dapat menjadi ajang untuk mengasah dan memajukankeahlian pembalap muda,” ujar Vivi Monto lalu, selaku Chief Executive Officer ABM Enterprise saat diwawancarai oleh detikSport.

Ajang balap yang diharapkan kehadirannya tetap ada di setiap tahun ini, juga dapat dijadikan parameter kemajuan dan kesuksesan pembalap-pembalap Indonesia. “Semoga diadakan terus, karena ajang balap ini bisa menjadi sebuah tolok ukur kesuksesan bagi pembalap,” harap Alvin Bahar, selaku pembalap Juara Umum di kategori Indonesia Touring Car Championship 1.600 Max. Ronny Supardi, selaku Chief Marketing OfficerABM Enterprise saat diwawancarai oleh BantenTV menuturkan, semoga ke depannya ABM Enterprise dan pihak Sirkuit Internasional Sentul hubungan kerjasamanya akan semakin erat. ABM Enterprise juga berharap agar dapat membawa ISSOM ini semakin berjaya sebagai The Biggest Car Racing Series In Indonesia,

Lukman Sabil Akmal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *