Judul film : Jumanji : Welcome To The Jungle

Sutradara : Jake Casdan

Distributor : Sony Pictures

Naskah : Chris McKenna dan Erik Sommers

Dibintangi oleh : Dwayne Johnson, Kevin Hart, Karen Gillan, Jack Black, Alex Wolf dan Nick Jonas

lpmindustria.com – Pada akhir tahun 2017 ini, banyak film-film menarik di bioskop yang bisa ditonton bersama keluarga. Salah satunya ialah Jumanji : Welcome To The Jungle, film yang merupakan sequel dari Jumanji di tahun 1995 ini mengangkat konsep cerita yang berbeda. Sebab pada sequel-nya, Jumanji telah berubah dari board game menjadi video game. Selain itu, perbedaan genre dan karakter pun menjadi penghias tersendiri dari sequel Jumanji kali ini.

Cerita Jumanji : Welcome To The Jungle, bermula pada latar tahun 1996.  Pada tahun tersebut, ada seorang remaja yang menemukan board game Jumanji di pantai. Kemudian, remaja tersebut merasa tak tertarik dengan board game Jumanji yang dianggap kuno. Hal tersebut, membuat Jumanji mengubah bentuknya menjadi video game. Dengan demikian, remaja tersebut tertarik memainkan Jumanji dan mendadak terhisap ke dalam video game.

Alur cerita berlanjut pada tahun 2016. Saat itu, video game Jumanji tidak sengaja ditemukan oleh Spencer (Alex Wolff), Bethany (Madison Iseman), Fridge (Ser’Darius Blain), dan Martha (Morgan Turner). Empat remaja SMU ini dipertemukan karena mendapat hukuman membersihkan gudang dari pihak sekolah. Saat mereka sedang membersihkan gudang, tiba-tiba Fridge menemukan video game Jumanji. Setelah itu, Fride mengajak Spencer dan kedua teman lainnya untuk memainkan video game tersebut. Hingga akhirnya mereka berempat terhisap ke dalam video game.

Sebelum terhisap ke dalam video game, keempat remaja itu telah memilih avatar dalam video game yang ternyata berbeda dengan karakter aslinya. Sehingga, masing-masing remaja itu masuk ke dalam karakter yang mereka pilih. Spencer yang masuk ke dalam tubuh Dr. Bravestone (Dwayne Johnson), Fridge di tubuh Moose Finbar (Kevin Hart), Marthe di tubuh Ruby Roundhouse (Karen Gillan) dan Bethany di tubuh Shellby (Jack Black). Setelah mereka masuk ke dalam video game Jumanji, mereka harus menyelesaikan misi dalam game tersebut. Dimana mereka harus mengembalikan permata hijau pada mata patung jaguar.

Karakter Pada Film Jumanji

Film Jumanji : Welcome To The Jungle pun, menuai beberapa kritik dari masyarakat. Film ini dirasa oleh penggemar Jumanji Jilid 1 sangat berbeda, terlihat dari beberapa hal yang diubah di dalam film ini. Penggemar Jumanji pun merasa sequel ini kurang terasa klimaksnya. Bahkan, kesan Jumanji Jilid 1 tidak terasa seperti nuansa hewan-hewan liar.

Meski begitu, bukan berarti film Jumanji : Welcome To The Jungle tidak diterima oleh masyarakat. Film ini dikemas oleh Jake Casdan dengan nuansa komedi. Ketika empat remaja tersebut masuk ke dalam tubuh avatar yang mereka pilih, Casdan membalutnya dengan komedi segar. Misalnya, Dr. Bravestone yang memiliki karakter pemberani tapi menjadi lucu karena Spancer masuk di dalam tubuh tersebut. Selain itu, Bethany yang terjebak di dalam tubuh laki-laki menjadi sesuatu hal yang menambah gelak tawa penonton. Pesan-pesan sosial pun turut diselipkan Casdan dalam film ini. Salah satunya ialah pesan yang disampaikan Fridge kepada Spancer.

“Nyawa kita memang selalu satu teman, dan akan selalu seperti itu. Pertanyaannya bagaimana kita menggunakan nyawa kita tersebut.”

Terlepas dari kekurangan maupun kelebihan dalam Film Jumanji : Welcome To The Jungle, sekiranya pembaca bisa memasukkan film ini menjadi daftar film yang harus ditonton. Sekaligus, film yang sesuai untuk ditonton bersama keluarga ataupun orang yang kalian cintai.

Muhammad Abdul Hakim Faqih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *