lpmindustria.com – Ruang fotokopi yang kini menjadi Ruang Sekretariat IKA akan menjadi simbol IKA di kampus Politeknik STMI Jakarta dan sebagai tempat untuk berbagi pengetahuan para alumni Politeknik STMI Jakarta.

Ruang fotokopi di lantai dasar Gedung A kembali tidak beroperasi. Penyebabnya karena kurang produktifnya ruangan tersebut dan sekarang berubah menjadi ruangan Sekretariat Ikatan Alumni (IKA) Politeknik STMI Jakarta. Dedy Trisanto selaku Pembantu Direktur II yang mengurus bagian umum dan turut terlibat dalam alih fungsi ruangan. “Ketika kita coba cek ruang fotokopi, sepertinya ruangan tersebut strategis untuk IKA alumni. Sesuai dengan kesepakatan dengan Pak Mul,” ujarnya.

Rencana perubahan ruang fotokopi menjadi ruang Sekretariat IKA Politeknik STMI Jakarta sudah sejak lama dicanangkan oleh IKA dan baru terealisasikan saat ini. “Ruang Sekretariat IKA akan menjadi simbol IKA di kampus. Selain itu, agar mahasiswa turut dapat merasakan keberadaan IKA di kampus Politeknik STMI Jakarta. Saya sebagai Sekretaris IKA, jika IKA selalu berada di luar kampus, kayaknya keberadaan IKA tidak terlihat oleh mahasiswa,” tutur Ahmad Juanda selaku Sekretaris IKA Politeknik STMI Jakarta.

Kampus Politeknik STMI Jakarta

Ruang Sekretariat IKA akan berfungsi sebagai alat komunikasi antara alumni dan manajemen kampus serta mahasiswa. Selain itu, sebagai tempat untuk sharing atau berbagi pengetahuan dari alumni ke mahasiswa sehingga nantinya alumni dapat mengisi kuliah umum untuk memberikan motivasi kepada mahasiawa tentang gambaran bekerja di dunia industri.

IKA Politeknik STMI Jakarta juga ingin memperdayakan mahasiswa Politeknik STMI Jakarta untuk menjadi salah satu pengurus IKA karena alumni tidak bisa datang sesering mungkin ke Sekretariat IKA Politeknik STMI Jakarta. Mahasiswa tersebut akan menjadi jembatan penghubung antara IKA dan mahasiswa serta memiliki tugas untuk membuat database alumni. “Karena terus terang saja kalau database alumni Politeknik STMI Jakarta masih kurang,“ ujar Ahmad Juanda.

Di lain hal, saat ini manajemen Politeknik STMI Jakarta belum memiliki rencana untuk mengadakan ruang fotokopi baru di Politeknik STMI Jakarta. “Kita mengalami keterbatasan ruangan. Terlebih STMI sudah alih bentuk menjadi politeknik sehingga kita harus fokus pada pengadaan ruang laboratorium,” ujar Dedy Trisanto.

Ari Diah Nabila

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *