Anggi Nauli, Wisudawati Terbaik yang Mewakili Prodi SIIO -

Anggi Nauli, Wisudawati Terbaik yang Mewakili Prodi SIIO


maulanayusuf.com
Anggi Nauli Lulusan Terbaik dari Prodi SIIO/Lpm Industria/Dok.Pribadi

lpmindustria.com - Sebagai wisudawati terbaik mewakili prodinya, Anggi Nauli memiliki pengalaman yang cukup banyak selama perkuliahan. Dengan banyak tantangan yang ia hadapi dan segala kesibukannya, tentu tidak menghalanginya untuk mendapat IPK yang tinggi.

Politeknik STMI Jakarta telah menyelenggarakan acara Wisuda Tahun 2023 pada Selasa, 28 November 2023 di Balai Samudera, Kelapa Gading,  Jakarta Utara. Wisuda tersebut dihadiri oleh para wisudawan/i, orang tua, dan seluruh tamu undangan baik dari luar maupun dari Lingkungan Kementerian Perindustrian. Dalam acara ini, terdapat juga pemberian penghargaan kepada beberapa wisudawan/i terbaik yang mewakili masing-masing prodi.

Anggi Nauli yang akrab dipanggil Anggi merupakan wisudawati terbaik yang mewakili Prodi Sistem Informasi Industri Otomotif Angkatan 2019. Dalam wawancara bersama LPM Industria, Anggi menjadi lulusan terbaik dan ia mendapatkan IPK yang cukup tinggi, yaitu 3,88.

Menjadi lulusan terbaik, tentunya bukan hal yang mudah. Anggi perlu melewati suka dan duka selama perkuliahan. Ia merasakan perkuliahan offline dan online yang disebabkan oleh pandemi kala itu.  

Anggi mengatakan bahwa ia lebih merasakan suka dan duka ketika masih kuliah secara online, karena kuliah secara offline hanya satu semester saja sehingga tidak memberikan kesan yang mendalam baginya. Ia juga merasa bahwa selama perkuliahan secara online ia kurang merasakan rasanya menjadi seorang mahasiswa.

“Suka dukanya saat kuliah online tidak bisa bertemu dengan teman-teman, Untuk bersosialisasi dengan teman ataupun dosen secara langsung tidak bisa, jadi tidak merasa seperti mahasiswa,” Jelas Anggi, pada saat wawancara bersama LPM Industria.

Selama berkuliah di STMI, Anggi pernah mengikuti Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASIS). Dan selama menjabat di sana ia berada di divisi infokom. Tidak hanya aktif berorganisasi di dalam kampus, Anggi juga mengikuti berbagai kegiatan di luar kampus. Pengalaman yang ia dapatkan cukup banyak salah satunya untuk menambah skill personalnya ia banyak mengikuti kelas online di luar kampus.

Memiliki kegiatan yang cukup padat, mengharuskan Anggi mengatur waktunya dengan baik. Ia memanajemen waktunya dengan menentukan skala prioritas yang akan dikerjakan. Kemudian ia juga berprinsip untuk memprioritaskan hal-hal yang lebih penting dan lebih bermanfaat untuk ia kerjakan.

“Kita harus bisa menentukan prioritas, mana yang lebih penting untuk dikerjakan terlebih dahulu. Manajemen waktu yang bagus adalah ketika kita bisa menentukan prioritas,” Jelasnya.

Selama perkuliahan Anggi juga mengaku pernah mengalami kesulitan, seperti kurang memahami mata kuliah yang ada. Namun ia memiliki solusi untuk mengatasi kesulitannya. Salah satunya dengan belajar bersama-sama dengan teman yang lebih paham terkait mata kuliah tersebut dan saling mengajarkan satu sama lain terkait mata kuliah yang dirasa sulit.

Dengan belajar bersama teman ia merasa sangat bersyukur karena dapat mempermudahnya dalam proses belajar. “Alhamdulillah banget saya punya teman sekelas yang bisa bantu menjadi tutor sebaya dengan teman-temannya yang kesulitan dalam mata kuliah tersebut jadi saya dan teman-teman saya bisa mengikuti dan memahami mata kuliah tersebut.” Ungkap Anggi

Sebagai lulusan terbaik, Anggi memberikan tips agar dapat mengikuti jejak suksesnya dalam menjadi lulusan terbaik, seperti rajin masuk ke dalam kelas, mengerjakan tugas secara maksimal, berusaha mendapatkan hasil yang baik dalam ujian dan usahakan ketika prakerin mendapat nilai A dan jika memungkinkan mengikuti yudisium 1. 

Ia pun memberi sedikit nasihat kepada mahasiswa STMI yang masih berkuliah maupun sudah bekerja agar senantiasa amanah dan melakukan pekerjaan secara maksimal agar lulusan stmi mendapat citra yang baik dari perusahaan dan dapat membuka peluang untuk adik  tingkat agar dapat lebih memprioritaskan lulusan dari STMI.

Menurut Rosi, teman dekat sekaligus teman sekelas Anggi, mengatakan bahwa Anggi  merupakan sosok yang rajin dan memiliki keunikan tersendiri dan ia juga merupakan pribadi yang berhati-hati dalam bertindak dan gemar mengingatkan teman-teman nya terkait hal kecil sekalipun.

Rosi juga mengaku bangga bahwa teman satu tim dan juga satu kelasnya bisa menjadi lulusan terbaik yang mewakili prodinya. “Tentunya tanggapan saya sebagai temannya, merasa bangga karena untuk menjadi lulusan terbaik itu bukan hal yang mudah tetapi juga pasti dengan proses yang panjang. Anggi Nauli ini menurut saya memang cocok dan pantas” Ucap Rosi

Kemudian Rosi juga berharap dengan ilmu yang Anggi dapat selama perkuliahan maupun dari luar, dapat di implementasikan di kemudian hari dan dapat menjadi pribadi yang dapat bermanfaat bukan hanya untuk STMI maupun untuk masyarakat luas.

Penulis : Ferdian Alfarezi
Editor : Nayla Auliya Andhini



BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

Top