Mobil Listrik BYD dan Vinfast Unjuk Kelebihan Produk di Event IIMS 2024 -

Mobil Listrik BYD dan Vinfast Unjuk Kelebihan Produk di Event IIMS 2024


maulanayusuf.com
Mobil Listrik BYD dan Vinfast Unjuk Kelebihan Produk di Event IIMS 2024/LPM Industria/Ferdian

lpmindustria.com - Dalam event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, terdapat partisipan baru dalam industri otomotif Indonesia, yaitu BYD dan Vinfast yang menghadirkan beberapa kelebihan pada produk mereka.

Dalam wawancara bersama salah satu tenaga penjual brand mobil listrik BYD, yaitu Chris, pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan brand tersebut. BYD menggunakan teknologi baterai bernama Blade Battery, Blade Battery memiliki uji tahan yang mumpuni karena dapat menempuh jarak jauh sehingga menjadi lebih efisien. Faktor keamanan dari Blade Battery juga menjadi kelebihan yang BYD tawarkan.

Dilansir dari Antaranews Otomotif, BYD menggunakan baterai berjenis LFP (Lithium Iron Phosphate), yaitu Blade Battery yang memiliki keamanan lebih unggul daripada jenis baterai lainnya seperti NMC (Nickel Manganese Cobalt),  sebab LFP tidak mudah terbakar karena memiliki stabilitas termal yang sangat baik dan secara subtansial bebas kobalt sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu, estetika pada mobil BYD mengusung konsep aerodinamis, sehingga lebih banyak ruang untuk mobil itu sendiri.

Build Your Dreams (BYD) sendiri merupakan brand mobil listrik asal China yang berdiri tahun 1995. Sebagai wajah baru di industri otomotif Indonesia, brand tersebut mencoba mengedukasi masyarakat mengenai teknologi yang mereka hadirkan untuk Indonesia.  Disisi lain, Vinfast mobil listrik asal Vietnam juga debut dalam event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dilansir dari Antaranews Otomotif CEO Vinfast Indonesia yaitu Tran Quoc Huy mengatakan bahwa, mereka hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan. Vinfast pertama kali memperkenalkan kendaraan listrik setir kanan di Indonesia.

Desain yang ditawarkan bernuansa modern dan berjiwa muda, serta sudah terintegrasi dengan teknologi canggih. Selain itu, untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses transportasi hijau yang berkelanjutan, Vinfast juga menawarkan kebijakan penjualan dan aftersales yang fleksibel. Untuk menjalankan misi menyediakan transportasi hijau yang berkelanjutan, Vinfast juga bekerja sama dengan pemasok lokal untuk menghadirkan stasiun pengisi daya skala nasional. 

Penulis: Assya Ummu Habibah
Editor: Nandra Ayu Saputri

Tag:    event  |  iims  |  otomotif  |  pameran  |  pameran-internasional  |  


BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

Top