Melangkah ke Masa Depan: Harapan Dosen dan Mahasiswa terhadap Pergantian Direktur di Politeknik STMI -

Melangkah ke Masa Depan: Harapan Dosen dan Mahasiswa terhadap Pergantian Direktur di Politeknik STMI


maulanayusuf.com
Pergantian Direktur di Politeknik STMI Jakarta/Lpm Industria/Nayla

lpmindustria.com - Pergantian direktur di Kampus Politeknik STMI Jakarta akan segera dilaksanakan setelah direktur sebelumnya mengakhiri masa jabatannya pada 1 Maret 2024. Adapun beberapa tanggapan civitas akademika mengenai kinerja dari direktur sebelumnya dan harapan mereka terhadap direktur baru.

 

Kampus Politeknik STMI Jakarta akan melaksanakan pergantian direktur baru, yang sebelumnya adalah Mustofa. Melalui wawancara bersama Hasan Sudrajat, selaku Dosen Prodi Teknologi Rekayasa Industri, yang mengatakan bahwa masa jabatan direktur yang sekarang akan berakhir pada tanggal 1 Maret 2024. Ia juga menjelaskan bahwa calon direktur akan ditunjuk oleh ketua senat dan direktur akan ditentukan oleh BPSDMI.

Menurut Hasan, direktur sebelumnya sudah ideal dalam memimpin Politeknik STMI Jakarta. “Direktur sebelumnya Pak Mustofa, beliau merupakan direktur yang paling ideal untuk memimpin STMI dalam dua periode. Ideal disini berarti sesuai dengan zamannya dan mampu mengelola dengan baik, sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya. Kerjasama dengan industri juga mengalami kemajuan yang signifikan karena jumlah kesepakatan kerjasama semakin bertambah dari waktu ke waktu, seperti kemitraan dengan berbagai perusahaan industri otomotif," ujar Hasan.

Sementara itu, Jihan seorang mahasiswi Prodi Administrasi Bisnis Otomotif, juga mengatakan bahwa kinerja direktur sebelumnya selama memimpin kampus ini sudah sangat baik. Terdapat perubahan signifikan dalam fasilitas dan peningkatan kualitas pembelajaran. Direktur juga memperhatikan kesejahteraan dosen dan staf, terlihat dari update pada akun instagram @stmijakarta. Kerjasama dengan industri dan reputasi STMI juga semakin baik dengan MoU (Memorandum of Understanding) bersama industri dan fakultas dari kampus lainnya. Dampak positifnya termasuk program pertukaran pelajar ke Jepang.

Dengan adanya direktur baru, Hasan berharap agar direktur tersebut dapat menunjuk individu yang kompeten dan berpengalaman, terutama yang sebelumnya bekerja di kementerian pusat. Beliau juga berharap agar direktur baru memperhatikan kebutuhan dosen praktisi dalam proses pengajaran mahasiswa dan harus sejalan dengan ketersediaan anggaran yang ada. Nabila seorang mahasiswi Prodi Sistem Informasi Industri berharap direktur baru dapat mengaktifkan kembali BEM dan jajaran lainnya sehingga dapat meningkatkan keterlibatan dan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan di kampus. Selain itu, ia juga mengharapkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) dapat lebih diperhatikan lagi.

Penulis : Nayla Auliya Andhini
Editor: Lifa Ansyresti Setiawan



BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

Top