Venom, Jurnalis yang Dirasuki Symbiote Alien -

Venom, Jurnalis yang Dirasuki Symbiote Alien


maulanayusuf.com

Judul Film             : Venom
Sutradara             : Ruben Fleischer
Distributor            : Sony Pictures
Penulis Naskah   : Jeff Pinkner dan Scott Rosenberg
Pemeran             : Tom Hardy, Michelle Williams, dan Riz Ahmed

Film Venom menceritakan kisah seorang Jurnalis Eddie Brock (Tom Hardy) yang mencoba membongkar kasus yang ditutupi oleh pemerintah. Oleh karena itu, Brock melakukan investigasi pada  perusahaan Life Foundationyang diduga melakukan percobaan berbahaya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat kelas bawah. Perusahaan tersebut dipimpin oleh seorang direktur bernama Carlton Drake (Riz Ahmed).

Film Venom sendiri, diawali dengan jatuhnya roket perusahaan Life Foundation di wilayah utara Malaysia. Roket yang membawa symbiote alien ini, akhirnya di amankan oleh perusahaan, sebagai bahan eksperimen. Eksperimen dilakukan dengan mengabungkan symbiote dengan manusia, tetapi dari sekian banyak eksperimen yang dilakukan tidak ada satupun yang berhasil.

Sebelum melakukan investigasi, Brock sudah mendapatkan peringatan dari bosnya untuk memberitakan yang baik – baik saja, mengenai perusahaan Life Foundation. Hanya saja Brock sudah menemukan bukti yang kuat untuk membuka kedok perusahaan Life Foundation. Pada saat investigasi, Brock mencoba menekan Carlton Drake dengan pertanyaan yang menyudutkannya. Akan tetapi Drake menolak untuk menjawabnya dan malah mengusir Brock. Akibat dari perbuatannya, Brock dipecat dari pekerjaannya.

Tidak hanya itu, Brock juga diputuskan oleh tunangannya Anna (Michelle Williams). Runtutan masalah yang sedang dialami, membuat Brock sempat ingin menyerah. Namun, dia memutuskan untuk kembali mengusut kasus di perusahaan Life Foundation. Pada saat melanjutkan investigasi, Brock mendapatkan kekuatan super akibat adanya symbiote yang masuk kedalam tubuhnya. Symbiote tersebut menyebut dirinya Venom. Drake yang mengetahui bahwa Brock berhasil selamat, mencoba menangkap dan membunuh Brock. Namun dengan bantuan Venom akhirnya Brock berhasil mengalahkan Drake, meskipun Drake sudah dihinggapi symbiote lain bernama Riot.

Film Venom menyajikan karakter yang berbeda dengan karakter Venom pada versi komik ataupun Venom versi Film Spider-Man 3. Hilangnya tanda laba-laba putih besar di dada Venom membuat film ini menuai banyak kritikan. Karakter Venom yang terkenal brutal dan sadis juga kurang diperlihatkan di film ini.

Meski begitu, Film Venom berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat. Karakter Brock dan Venom yang berlawanan sukses dieksekusi dengan baik oleh Tom Hardy. Akibatnya, tidak disangka membuat Tom Hardy menuai banyak pujian. Dalam Film ini juga terdapat pesan yang diselipkan oleh sutradara Ruben Fleischer. Salah satunya sulitnya menjadi Jurnalis yang jujur. Dimana jurnalis selalu mendapatkan ancaman dan gangguan dari pihak – pihak yang tidak ingin keburukannya terbongkar.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihan Film Venom, film ini layak untuk dimasukkan kedalam daftar list film yang harus ditonton oleh pembaca. Karena Film Venom ini, sesuai untuk ditonton bersama teman, pacar, dan keluarga.

Oktario Tommy Saputra

Tag:    film  |  


BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

Top