Internet Sebagai Terobosan dalam Berbisnis -

Internet Sebagai Terobosan dalam Berbisnis


maulanayusuf.com

lpmindustria.com - Internet merupakan suatu kebutuhan setiap orang di zaman serba teknologi seperti sekarang ini. Kebutuhan akan internet sudah merebak ke berbagai bidang, salah satunya pada dunia bisnis online. Bisnis Online sudah berkembang dan menjadi solusi yang menjanjikan untuk orang yang ingin memulai bisnis. Namun tidak setiap orang jeli memanfaatkan internet sebagai ladang bisnis.

Bisnis autopilot adalah salah satu cara ampuh untuk sukses sebagai seorang businessman online. ”Bisnis autopilot adalah cara berbisnis dimana anda bisa bersantai namun bisnis anda jalan terus menerus tanpa harus dimonitori,” tutur Suwandi Chow dalam seminar bisnis Internet BOOST (Big Opportunity Online Strategy). Suwandi menambahkan, Bisnis autopilot ini akan terus berjalan, bahkan disaat tidur sehingga cara bisnis ini dapat melipatgandakan profit. Namun, untuk menjadi seorang internet millionaredibutuhkan investasi. Selain itu, Kita harus memfokuskan tenaga, waktu, dan uang yang dimiliki. Inilah yang menjadi faktor kunci. Tapi, semua faktor kunci diatas akan sia-sia jika kita tidak take action. “Karena dengan take action kita akan mengalami suatu terobosan,” timpal Suwandi.

Untuk menggeluti dunia bisnis online tidak harus memiliki latar belakang seorang pebisnis, semua orang bisa melakukannya. “Saya juga dulunya bukan seorang yang menggeluti bisnis internet. Saya telah banyak mengikuti workshop dalam meniti karir saya dan itu banyak menghabiskan dana sebelum saya terjun dalam bisnis internet. Satu hal yang saya pahami yaitu anda harus praktek agar mengetahui hasilnya,” terang Suwandi.

Affiliate Marketing menjadi salah satu cara yang dapat dicoba dalam bisnis online ini. “Affiliate Marketing atau sering disebut dropship adalah menjual barang orang lain namun secara online,” jelas Suwandi. Langkah pertama untuk melakukan Affiliate Marketing adalah dengan mencari supplier yang bersedia barangnya dipromosikan. “Setelah dapat supplier, selanjutnya kita dapat mempromosikannya di web, medsos, dan lainnya. Apabila mendapat pesanan akan dikirim oleh perusahaan dan akan mendapatkan komisi. Tanpa modal besar, tanpa produk sendiri, tanpa karyawan, tanpa perlu stock barang anda sudah bisa berrbisnis dan mendapat banyak keuntungan,” jelas Suwandi.

Strategi selanjutnya adalah menetapkan formula apa yang akan diterapkan nantinya. Formula yang dimaksud yaitu traffic x konversi = uang “Traffic yaitu pengunjung yang datang mengunjungi web. Disini data pengunjung disimpan sebagai database dan data yang masuk terus dipantau sampai akhirnya membeli produk. Namun karena bisnisnya autopilot maka traffic x konversi autopilot = income autopilot. Setelah itu kita dapat menerapkan formula ini dalam bisnis kita,” terang Suwandi.

Faktor lain yang tak kalah penting adalah TriggerTrigger sendiri adalah hal-hal yang diinginkan konsumen. Fungsinya dapat memberikan info tentang target market dan memberikan solusi. “Ada 6 trigger utama, yaitu keterbatasan, otoritas, bukti sosial, kesamaan, timbal balik, dan komitmen. Walaupun dalam keadaan sadar, sangat sulit menghadapi faktor trigger ini,” ujar Suwandi. Suwandi melanjutkan, apabila kita tahu mengenai trigger target, maka kita akan tahu kebutuhan konsumen dan membuat keputusan yang cepat.

Khairil Ilzam

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

Top