I’ll Never Love Again, Soundtrack Film yang Menyentuh Hati Pendengarnya -

I’ll Never Love Again, Soundtrack Film yang Menyentuh Hati Pendengarnya


maulanayusuf.com

lpmindustria.com - I’ll Never Love Again merupakan sebuah original soundtrack dari Film “A Star Is Born” 2018, yang dinyanyikan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper. Lagu tersebut merupakan salah satu lagu dari Album A Star Is Born milik Lady Gaga yang ditulis oleh Lady Gaga, Natalie Hemby, Hillary Lindsey, serta Aaron Raitiere. Lagu I’ll Never Love Again pertama kali rilis bersamaan dengan rilisnya Film A Star Is Born, yaitu pada 5 Oktober 2018. Lagu yang sempat menempati posisi pertama dalam tangga lagu Billboards tersebut diproduksi oleh label rekaman Interscope Record dengan durasi 4 menit 41 detik.

Lagu ini mengisahkan seorang wanita yang ditinggal oleh pasangannya untuk terakhir kalinya. Digambarkan dalam lagu, pasangan wanita merasa sangat menyesal karena tidak dapat mengucapkan kalimat perpisahan. Saat itu, pasangan wanita merasa pria itulah pasangan yang cocok dengan dirinya. Ia mendapatkan jati diri setelah menjalani kehidupan bersama pria tersebut. Setelah kepergian pasanganya, wanita tersebut seakan kehilangan sebagian kisah cintanya, sehingga tidak ingin membuka hati kepada orang lain dan tidak akan mencintai orang lain lagi. Digambarkan pula, wanita tersebut akan berada pada posisi yang sama, selayaknya ia berpura-pura masih hidup bersama dengan pasangannya.

Wish I could , I could have said goodbye
I would have said what I wanted to, Maybe even cried for you
If I knew it would be the last time, I would have broke my heart in two
Tryin' to save a part of you

Don't want to feel another touch, Don't want to start another fire
Don't want to know another kiss, No other name falling off my lips
Don't want to give my heart away, To another stranger
Or let another day begin, Won't even let the sunlight in
No I'll never love again, I’ll never love again

When we first met
I never thought that I would fall
I never thought that I'd find myself lyin' in your arms
And I wanna pretend that it's not true oh baby that you're gone
Cause my world keeps turnin' and turnin' and turnin' and I'm not movin' on

Lirik lagu tersebut berhasil membawa pendengar masuk ke dalam kisah cinta mereka, Lady Gaga sukses membawakan lagunya dengan penuh penghayatan. “I’ll Never Love Again” merupakan kalimat yang penuh makna dalam lirik tersebut. Larry Fitzmaurice dari majalah musik Pitchfork menyebut lagu tersebut menakjubkan dan menyayat hati lebih dekat.

Namun, terdapat transisi suara antara Gaga dan Bradley yang dirasa kurang pas didalam lagu serta video klipnya, ketika bagian lagu yang mengenang kembali masa-masa mereka saat bersama. Walaupun begitu tetap saja lagu ini cocok didengar dan disimpan sebagai koleksi lagu-lagu romantis.

 

Achmad Adi Surachman

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

Top