Kisah Kelainan Seorang Anak yang Ingin Setara -

Kisah Kelainan Seorang Anak yang Ingin Setara


maulanayusuf.com
Doc. Google

Judul Film                    : Wonder

Sutradara                     : Stephen Chbosky

Pemeran Film              : Julia Roberts, Owen Wilson, Jacob Tremblay, Izabela Vidovic,

            Danielle Rose Russel

Penulis Naskah            : Jack Thorne, Steve Conrad dan Stephen Chbosky berdasarkan

                                       novel Wonder karya R.J. Palacio.

Film Wonder adalah film dengan genre drama keluarga yang rilis pada bulan November 2017. Film ini diangkat dari buku novel dengan judul serupa, Wonder karya R.J. Palacio. Film yang mengisahkan August Pullman atau dipanggil Auggie (Jacob Tremblay) yang memiliki perbedaan dengan anak-anak lainnya. Auggie terlahir dengan kelainan pada wajahnya yang mengharuskan ia dilakukan beberapa operasi. Auggie memiliki seorang ayah bernama Nate Pullman (Owen Wilson) dan ibunya bernama Isabel Pullman (Julia Roberts), serta seorang kaka perempuan bernama Olivia Pullman (Izabela Vidovic).

Selama ini Auggie menjalani model belajar homeschooling, karena kelainan yang dialaminya. Dengan bantuan ayah dan ibunya, Auggie mencoba untuk bersekolah di sekolah umum bernama Beecher Prep. Awal masuk sekolah, Auggie mendapatkan perlakuan yang tidak baik. Ia di bully oleh teman-temannya karena kondisi fisiknya, namun Auggie tidak pernah membalassnya. Meskipun memiliki kelainan, Auggie mulai terbiasa dengan kondisi di lingkungannya dan mulai menikmati masa sekolahnya. Auggie ingin menunjukkan pada semua orang bahwa, dia hanyalah anak biasa yang tidak berbeda dengan anak lainnya. Ia memiliki cita-cita seperti anak pada umumnya. Ia membuktikan perbedaan yang dimilikinya dengan cara berprestasi di sekolahnya, karena ingin menjadi astronout dikemudian hari.

Auggie mempunyai teman dekat di sekolah bernama Jack Will. Jack sangat dekat dengan Auggie sampai membuat ibu Auggie merasa bahagia, karena anaknya bisa memiliki teman pertamanya di sekolah. Pertemanan yang telah terjalin tidak begitu lama, karena ketika perayaan Hallowen Auggie mendengar Jack merendahkan dirinya dihadapan teman-teman lainnya. Pertemanan ini mulai membaik, ketika Auggie dan Jack satu kelompok dalam sebuah proyek tugas sekolah. Jack terlihat membela Auggie, ketika Jack ditawarkan agar satu kelompok dengan Julian, namun Jack tetap memilih bersama dengan Auggie. Hingga akhirnya Auggie mulai memaafkan Jack.

Pada film ini tidak hanya menceritakan tentang Auggie, namun turut menceritakan kisah tokoh lainnya. Kisah yang ditampilkan, seperti kakak perempuan Auggie yang mendaftar Drama Club di SMA dan bertemu sahabat lamanya bernama Miranda (Danielle Rose Russel), serta kisah persahabatan dan percintaan dirinya.

Film Wonder ini memberikan warna tersendiri untuk penikmat film. Film ini menyajikan cerita yang sederhana berdasarkan kehidupan sehari-hari. Film ini menyajikan alur cerita yang tidak terburu-buru, karena penonton diajak mengenali sosok Auggie dan lingkungannya dengan baik, hingga pada klimaks nya membuat penonton meneteskan air mata dan syarat akan menyentuh hati.

 

Aditya

Tag:    film  |  resensi  |  


BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

Top